Nostalgilaaa…..

hal-hal yang paling menyenangkan ketika di asrama adalah ketika kita semua melewati hari-hari bersama dan melakukan segala aktifitas juga bersama…tidur, salat, makan, belajar, sekolah, mencuci, bahkan mandi pun kadang kita sama-sama kalo’ pas kamar mandinya penuh dan butuh waktu ekspress….
tiada hari yang kita lewati tanpa kebersamaan, tanpa canda tawa, tanpa tangis sama-ama, tanpa kenakalan-kenalan khas anak remaja saat itu bahkan pertengkaran sesama teman pun ikut menghiasi dan mewarnai kebersamaan kita. dengan pertengkaran itu menjadikan kita sadar bahwa memang merekalah teman terbaik yang kita miliki, jadi sayang sekali rasanya kalau pertemanan ini disia-siakan begitu saja.
dan yang tidak mengenakkan adalah begitu banyaknya peraturan yang sangat ketat, begini tidak boleh begitu tidak boleh, rasanya membuat aku jengah waktu itu. meskipun semua peraturan itu dibuat untuk kebaikan kita semua, tapi 3 tahun rasanya aku sudah berada dalam titik puncak kejenuhan itu.aku ingin bernafas lega barang sejenak…. tapi tak mungkin, aku harus mengambil keputusan untuk tetap tinggal / meninggalkan semuanya??? dan akhirnya keputusan terakhirlah yang harus aku ambil bersama dengan sebagian besar teman-temanku.
aku dan teman-temanku harus tetap berjuang untuk mewujudkan cita-cita kami meskipun sudah tidak dalam asrama lagi.
seiring berjalannya waktu,kita semua sibuk dengan urusan masing-masing dan kini setelah sekian tahun lamany, rasanya kenangan-kenangan itu mulai ter-rewind kembali dengan sendirinya….
uuuhhhhh …….. aku rindu kebersamaan itu, aku rindu canda tawa itu, aku rindu kenakalan-kenakalan itu, rinduuuu sekali….
terkadang aku berfikir, kenapa ya dulu aku tidak tinggal lebih lama dengan mereka?? kenapa aku harus meninggalkan mereka dan asrama itu? tapi aku tak tau jawabannya, yang terpikirkan saat itu karena aku sudah jenuh dengan semua peraturan yang ada, aku ingin bebas…. tapi dalam kebebasan itu aku merasa ada yang hilang. ya…aku kehilangan asrama itu, teman-teman itu, kebersamaan itu ….yang ternyata tidak aku dapatkan di luar sana. aku tidak bisa menemukan teman dan suasana kebersamaan yang dalam seperti waktu di asrama dulu. ternyata di luar lebih kejam, semua terkesan individualistis, mereka tidak sepenuh hati dalam berteman.
tapi ya sudahlah …semua sudah terjadi tak ada yang perlu disesali. segala aktifitas yang dilakukan ketika di asrama meninggalkan kesan yang mendalam di hati kita semua. kita sudah seperti saudara yang sangat dekat lahir dan batin.meskipun sudah saling berjauhan, tapi aku yakin semua kenangan saat bersama di asrama masih melekat erat di benak kita semua….semoga….

~ oleh deeyan7 pada 5 Maret 2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: